Vicente Del Boosque
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memuji penampilan Xabi Alonso setelah mencetak dua gol kemenangan atas Perancis pada pertandingan perempat final di Stadion Donbass Arena, Sabtu atau Minggu (24/6/2012) dini hari WIB.

Berkat dua gol Xabi tersebut mengantarkan "Tim Matador" ke babak semifinal. Kreasi pertama Xabi dikemas pada menit ke-19. Gol itu berawal dari umpan terobosan Andres Iniesta kepada Jordi Alba. Bek sayap itu menggiring bola dan melepas umpan matang kepada Alonso yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Tanpa kesulitan, gelandang Real Madrid itu menanduk bola dan Hugo Lloris pun gagal mengantisipasi.

Gol kedua gelandang Real Madrid dilesakkan lewat titik putih pada masa injury time. Kedua gol itu bermakna lebih karena Alonso mengemasnya dalam laga internasional ke-100-nya.

"Dia tahu bagaimana caranya untuk berkorban, membantu tim, dan di mana seharusnya bermain. Dia adalah salah satu kekuatan serangan kami. Dia tahu bagaimana membuat peluang dan menyelesaikannya," beber Del Bosque usai pertandingan.

Del Bosque juga berbicara mengenai pertandingan semifinal melawan Portugal di Donbass Arena, Rabu (27/6/2012) nanti.

"Kami memiliki waktu kurang dari dua hari untuk beristirahat jika dibandingkan dengan mereka (Portugal). Namun, itu hanya halangan kecil. Stamina kami terkuras karena malam ini sangat panas," tutur Del Bosque.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration