Xabi Alonso
Gelandang 30 tahun merayakan laga internasional ke-100 dengan menceploskan dua gol yang membawa Spanyol ke semi-final Euro 2012

Xabi Alonso menjadi tokoh protagonis kemenangan Spanyol atas Prancis di babak perempat-final Euro 2012. Gelandang Real Madrid memborong dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor kemenangan 2-0 untuk La Roja.

Spanyol dipastikan menghadapi Portugal di babak semi-final nanti, dan Alonso tidak sabar menantikan pertarungan dengan rekan setimnya di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo.

“Kami tahu benar [kemampuan] Ronaldo,” ujar Ronaldo kepada Telecinco setelah laga berakhir.

“Kami tidak terkejut dengan level permainannya karena dia tampil seperti itu sepanjang tahun. Kunci [menghadapi Portugal] adalah bermain seperti yang kami lakukan hari ini.”

“Kami sadar pada titik ini setiap laga adalah pertandingan hidup mati. Kami tidak memiliki banyak peluang tapi kami menampilkan permainan yang bagus dan kami sangat puas.”

Mantan punggawa Liverpool mencetak gol pembuka bagi skuat Vicente del Bosque di menit 19, sebelum menggandakan keunggulan Spanyol lewat titik putih di masa injury time babak kedua.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration