Bobotoh  Bandung
penulis : Tedi Kristianto

ni unek" saya yg saya tuangkan
lwat tulisan,dan mohon maaf jika
ada kata" yg kurang berkenan.
Persib,kapan kau "Bayar"..??
Mungkin itu adalah unek unek
sebagian Bobobtoh yg sudah lama
menantikan persib Juara,.meski
terkesan Pamrih,tapi itu adalah
kenyataan dimana tiap suporter
ingin klub yang di dukungnya
meraih Troppy.

Setelah belasan tahun lamanya
boleh di bilang Persib adalah salah
satu klub indonesia yang miskin
gelar di era Modern.

Ya! Satu satunya gelar juara di era
Modern mereka raih di ajang Liga
Indonesia jilid 1.

Setelah itu boleh di bilang,persib
hanyalah "Penghangaat" papan
atas (tanpa troppy) dan penonton
yang baik saat menyaksikan klub
lain mengangkata Piala.
Sebagai Bobotoh Biasa dan bukan
orang Bandung,jujur..saya sangat
mengharapakan di Akhir musin
kompetesi Kota Bandung berpesta
merayakan kesuksesan Persib
membawa pulang piala ke Rumah
mereka yg sebenarnya.

Saya bukan orang bandung,itu
kenyataannya dan bahkan saya
berdomisisli di luar Jawa Barat
tepatnya Di Surabaya.

Dalam semusin mungkin hanya
Dua sampai tiga kali saya
berkesempatan melihat para idola
saya berlaga di lapangan hijau
lebih dari itu rasanya tak mungkin
bagi saya yang sehari hari bekerja
di Surabaya.
Sepintas mungkin Tulisan Saya
yang saya beri judul "Persib,kapan
kau "Bayar"..?? Terlalu
berlebihan,mengingat intensitas
saya menonton persib hanya
beberapa kali dalam semusim.

Tapi perlu di ketahui,Jika
menonton Persib Saya bertaruh
Nyawa...
Ya!!..
Saya bertaruh nyawa.

Seperti yang kalian
ketahui,beberapa Tim kontestan
ISL beberapa musim terakhir di
Jawa Timur adalah Tim dengan
Suporter yang memebenci
keberadaan Bobotoh.

Seperti Arema Malang,Persela Dan
Deltras Sidoarjo.
Setiap Menonton Satu yg saya
inginkan agar Para pemain tau
Bahwa,Menonton mereka Di
kandang Musuh yg suporternya
kurang bersahabat dengan
Bobotoh,pengorbanan yang
Bobotoh berikan itu bukan
sekedar Materi,nyawa Pun siap jadi
Taruhan jika penyamaran
terbongkar.

Apa susahnya memenangkan
Pertandingan Di Jawa Timur..??
Mereka (para pemain Persib)di
bayar iya..!
Pemain Bintang iya..!
Mereka(para pemain)Tak seperti
kami yang merogoh kocek sendiri
hanya untuk melihat aksi mereka
dari dekat,meski dengan resiko
Tinggi.

Kadang terbersit dalam pikiran
saya,apa mereka(pemainPersib)
hanya memikirkan Uang Uang dan
Uang?sehingga keinginanan
memenangkan tiap pertandingan
hanya jadi No.2..?
Apa tiap bertanding hanya untuk
Formalitas semata,agar mereka di
sebut poemain Profesional..??
Entahlah..
Yang Pasti kami atas nama
Bobotoh yg sering "menyelinap" di
kandang musuh,ingin sekali
Berpesta merayakan kemenangan
di kandang Musuh,meski Bahasa
Tubuh kami tak bisa meledak ledak
seperti saat merayakan
kemenangan di kandang Sendiri..
(Moal munafik,Aing sieun paeh di
koroyok mah)"

Harus diketahui juga oleh para
pemain,Bobotoh yang
"menyelinap" ke kandang
musuh,tak semudah membalikan
telapak tangan,tak semudah para
pemain yg meng himbau sabar
pada Bobotoh yg mereka tulis di
twitter setelah bertanding.

Keselamatan kami di khawatirkan
oleh keluarga masing
masing,mereka menunggu gelisah
di Rumah,sampai kami datang
mengetuk pintu.

Jika kalian (para pemain persib)
Anggap tindakan "menyelinap"itu
Bodoh,maka berperilaku pintar
lah,saat kalian bertanding agar tiap
laga tandang menghasilkan Hasil
yang memuaskan kami Para
bobotoh "penyelinap".

Saya sering di tanya Kawan jika
saya akan melakukan
penyelinapan.
"Ngapain kamu susah susah liat
Persib di kandang musuh,,,?
Toh entar juga kalah kok..
Pikirin keluarga,jangan hanya
mikirin nonton bola,keselamatan
mu jadi taruhan..'
Begitu pertanyaan kawan pada
Saya..
Saya hanya menjawab,,;
Jika terjadi sesuatu pada Saya,dan
pada akhirnya kamu bertemu
pemain,atau apapun yg
berhubungan dengan Persib
secara langsung(bukan Bobotoh)
Kamu bilang aja..;

Persib,kapan kau
"Bayar"..pengorbanan bobotoh
dengan Prestasi..??
ini mewakili dari banyaknya
bobotoh yang ingin berprestasi,
mudah-mudahan dengan
dimuatnya tulisan ini jadi inspirasi
untuk Persib supaya bisa menjadi
yang Terbaik. Aamiiin

By : Berita PERSIB
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration