Zinedine Zidane 
Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane mengakui bahwa dirinya lebih bahagai saat masih berstatus pemain, ketimbang saat ini setelah dirinya pensiun.

Mantan pemain Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid itu memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia 2006, yang berakhir dengan hujatan ketika dia diusir dari lapangan karena menanduk pemain Italia, Marco Materazzi. Saat itu Prancis akhirnya kalah di adu penalti.

Namun, kini dia telah memiliki jabatan sebagai direktur olahraga di Madrid. Posisi yang telah diembannya sejak Juli 2011.

Dalam wawancara terbuka dengan Le Monde, bagaimanapun, pria yang akrab disapa Zizou itu mengakui bahwa hari-harinya terasa lebih indah saat bola masih di kakinya.

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya bahagia dalam hidup saya saat ini dibanding dengan sebelumnya, jawabannya tidak. Tentu saja aku lebih bahagia ketika masih di lapangan," ungkapnya.

"Itu adalah impian saya dan sekarang saya menjalani sesuatau yang berbeda sama sekali."

Pria yang pernah mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 hari ini, Sabtu (23/6/2012). Di hari yang sama Spanyol dan Perancis akan berhadapan di perempat final Piala Eropa 2012.

Namun saat ditanya mengenai pertarungan tersebut, Zidane enggan berkomentar. Tetapi dia mengisyaratkan bahwa Spanyol memiliki peuang lebih besar ketimbang negaranya sendiri.

"(Saya lihat) Spanyol sebagai favorit, apapun dapat terjadi dalam satu pertandingan."

Zidane mencetak 31 gol dalam total 108 penampilannya untuk Perancis, Selain membantu memenangkan Euro 2000, ia juga berperan saat Prancis merengkuh Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 1998.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration