Cristiano Ronaldo
Mantan pelatih timnas Argentina Diego Maradona yakin bahwa bintang Portugal Cristiano Ronaldo layak memiliki sebuah monumen di Lisabon, Portugal.

Menurut sang pencetak gol Tangan Tuhan, monumen tersebut adalah penghargaan bagi Ronaldo atas kontribusinya membawa nama negara.

Meskipun kerap dianggap kurang maksimal di penampilan internasionalnya, namun Ronaldo berhasil membuktikan dengan membawa Portugal maju ke babak semifinal Euro 2012 dan telah menorehkan tiga gol sepanjang turnamen.

Maradona juga percaya bahwa pemain Real Madrid tersebut seharusnya diberi kredit lebih atas penampilan untuk negaranya.

"Cristiano Ronaldo telah berjuang dengan penampilan pada level nasional dalam setahun," tulis Maradona dalam sebuah kolom surat kabar India.

"Pemain terbaik dunia, bersama dengan Lionel Messi, tampak frustasi ketika bermain untuk Portugal. Beruntung baginya, pelatih Portugal Paulo Bento juga dapat membawa pemain kelas dunia lainnya. Pepe di belakang, Raul Meireles di tengah dan Nani, yang diberi kebebasan di lini depan."

"Setelah sepasang pertandingan luar biasa, Ronaldo mulai bermain, mencetak tiga gol dan membawa Portugal menuju semifinal yang tak terduga. Selalu menjadi hal bagus ketika melihat yang terbaik dalam seorang mega bintang."

"Ia telah menunjukkan pada orang senegaranya bahwa ia layak mendapatkan sebuah monumen di Lisabon."

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration