Iker Casilas
Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0 di PGE Arena, Gdansk dalam pertandingan penutup Grup C Piala Eropa 2012. Pemain pengganti Jesus Navas menjadi pahlawan tim Matador setelah mencetak satu-satunya gol di menit ke-87.

Jesus Navas mencetak gol setelah menerima umpan dari Iniesta. Kedua pemain ini lolos dari perangkap offside lini belakang lawan. Jesus Navas masuk di menit 61 menggantikan Fernando Torres.

Gol tunggal tersebut tentu menegaskan Spanyol sebagai juara grup C. Di babak perempatfinal pada Minggu (24/6/2012) mendatang, Spanyol akan melawan runner up grup D yang kemungkinan ada di antara tiga tim ini: Inggris, Prancis atau Ukraina.

Kapten Iker Casillas mengakui Spanyol mengalami tekanan luar biasa dari Kroasia. Meski begitu, Casillas menilai itu hal yang wajar karena pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

“Kroasia cukup baik mempersiapkan diri untuk melawan kami. Mereka menyulitkan kami membuat peluang mencetak gol, mereka bertahan sangat baik. Di akhir pertandingan, kami beruntung, dengan memainkan sepakbola satu-dua sentuhan dan mencetak gol telat. Ini seperti merasa mengangkat beban di pundak kami semua,” kata Casillas seperti dilansir di situs resmi UEFA.

Yang pasti, lanjut San Iker, banyak pertandingan yang harus dihadapi oleh Spanyol. Banyak tim yang ingin mengalahkan Spanyol. “Setiap saat kami membuat kesempatan, tapi ada satu pemain kami yang sulit sekali menjebol gawang lawan. Aku beruntung di tengah situasi yang cukup membahayakan bagi timku, yakni saat penyelamatan sundulan jarak dekat Ivan Rakitic. Namun, aku senang timku bisa lolos ke fase berikutnya,” ungkap penjaga gawang Real Madrid ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration