Ribery & Benzema
Inggris diperkirakan bakal kesulitan meladeni Prancis yang tengah top form pada laga pembuka Grup D, Senin (11/6) di Donbass Arena.

Pelatih Prancis, Laurent Blanc sepertinya tidak akan mengambil resiko dengan menurunkan Yann M'Vila yang belum sepenuhnya pulih saat melawan Inggris. Alou Diarra diperkirakan bakal menjadi starter di lini tengah sementara gelandang Les Bleus lainnya, Blaise Matuidi sudah pulih sempurna dari cedera dan siap menanti di bangku cadangan.

Untuk lini depan, Karim Benzema sepertinya bakal dipilih menjadi striker utama berkat penampilan cemerlang di laga persahabatan sebelumnya. Sementara di lini belakang, Philippe Mexes diprediksi bisa mempertahankan tempatnya, meski terus mendapat tekanan dari pelapisnya, Laurent Koscielny.

Beralih ke tim Inggris, persiapan skuad The Three Lions tidak berjalan optimal pada gelaran Euro kali ini, setelah didera banyak masalah internal dan cedera pemain. Namun fans Inggris boleh bernafas lega melihat John Terry sudah kembali berlatih setelah sempat mendapat cedera hamstring ringan. Dengan begitu, Hodgson bisa kembali menurunkan duet Terry dan Joleon Lescott di depan penjaga gawang Joe Hart.

Di lini depan, Andy Carroll dan Danny Welbeck bakal berebut posisi sebagai striker tunggal. Welbeck mencetak gol di laga pemanasan terakhir melawan Belgia, tetapi Hodgson bisa saja tergoda untuk memanfaatkan kekuatan dan tinggi badan Carroll. Lini tengah sudah menjadi tempat aman bagi duet Steven Gerrard dan Scott Parker, sementara James Milner dan Stewart Downing melengkapi kuartet lini tengah di kedua sisi. Ashley Young bakal menggantikan posisi Wayne Rooney yang bakal absen karena larangan bertanding di dua laga awal Euro.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Prancis (4-2-3-1) : Lloris; Debuchy, Rami, Mexes, Evra; Cabaye, Diarra; Nasri, Malouda, Ribery; Benzema.

Inggris (4-4-1-1) : Hart; Johnson, Terry, Lescott, Cole; Milner, Gerrard, Parker, Downing; Young; Carroll.

LIMA LAGA TERAKHIR KEDUA TIM :
Prancis M-M-M-M-S
(5 Jun, 2012) Prancis 4 - Estonia 0 (FR)
(31 Mei, 2012) Prancis 2 - Serbia 0 (FR)
(27 Mei, 2012) Prancis 3 - Islandia 2 (FR)
(29 Feb, 2012) Jerman 1 - Prancis 2 (FR)
(15 Nov, 2011) Prancis 0 - Belgia 0 (FR)

Inggris M-M-K-M-M
(2 Jun, 2012) Inggris 1 - Belgia 0 (FR)
(26 Mei, 2012) Norwegia 0 - Inggris 1 (FR)
(29 Feb, 2012) Inggris 2 - Belanda 3 (FR)
(15 Nov, 2011) Inggris 1 - Swedia 0 (FR)
(12 Nov, 2011) Inggris 1 - Spanyol 0 (FR)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration