Media Portugal ramai-ramai mengkritik penunjukan wasit Cuneyt Cakir dalam laga semifinal Euro 2012 antara Spanyol kontra Portugal. Mereka khawatir jika Cakir akan berat sebelah dan memihak kubu juara bertahan.

A Bola dan Record membeberkan beberapa hal tentang wasit yang menurut mereka bisa merugikan Portugal.

Yang pertama, Portugal mempermasalahkan kedekatan hubungan antara Angel Maria Vilar, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, dengan Senes Erzik asal Turki. Vilar menjabat Presiden Komite Wasit di UEFA, sedangkan Erzik adalah wakilnya.

Yang kedua, media Portugal mempermasalahkan Erzik yang merupakan salah satu direktur UNICEF. Erzik adalah sosok penting di balik kesepakatan antara Barcelona FC dengan UNICEF beberapa tahun silam.

Lalu, catatan Cakir dinilai buruk oleh Portugal. Cakir dianggap banyak membuat kesalahan ketika memimpin laga semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Chelsea. Mereka menganggap kartu merah John Terry merupakan sebuah kesalahan.

Keputusan Cakir yang tidak menghadiahkan penalti buat Chelsea di laga itu juga sempat dipertanyakan. Meski Chelsea yang akhirnya lolos dengan agregat 3-2, Cakir tetap mendapatkan kritikan.

Yang terakhir, media Portugal mengutip kembali pernyataan Jose Mourinho yang pada intinya mempertanyakan keputusan wasit yang berat sebelah untuk Barcelona. Mou juga mempertanyakan keberadaan tulisan UNICEF di seragam Barca.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration