Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah memecahkan banyak rekor musim lalu bersama Real Madrid. Bersama Los Blancos asuhan Jose Mourinho, Ronaldo tampil bak predator yang menjadi momok bagi setiap pertahanan lawan.

Saat mengantarkan Portugal mengirim Belanda pulang, Ronaldo juga membuat rekor baru atas namanya. Pemain Portugal nomor punggung tujuh ini menjadi pemain pertama yang mencetak gol bagi Seleccao di lima turnamen besar.

Pertama kali Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor turnamen besar bersama Portugal adalah di laga pembuka Euro 2004 di negara sendiri. Saat itu, Ronaldo menjadi pemain pengganti dan Mencetak satu-satunya gol Portugal saat dikalahkan Yunani 1-2.

Dua tahun kemudian, Ronaldo kembali mencetak gol di turnamen besar. Waktu itu, ia berhasil mencetak gol saat Portugal berhadapan dengan Iran di fase grup Piala Dunia 2006 di Jerman.

Di dua turnamen besar selanjutnya, Ronaldo juga tak absen mencetak gol. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor selama Euro 2008 Swiss-Austria dan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Puncaknya, saat melawan Belanda di matchday terakhir Grup B Euro 2012, Ronaldo mencetak dua gol. Dua gol penting itu mengantarkan Portugal melaju ke perempat final sekaligus mengirim Belanda dan Denmark pulang.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration