Arbeloa
Sedikitnya lima pemain tim nasional Spanyol harus berhati-hati dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Eropa 2012 melawan Kroasia yang akan berlangsung di PGE Arena, Gdansk pada Selasa (19/6/2012) dinihari WIB.

Soalnya, apabila salah satu dari mereka menerima kartu kuning nanti dan Spanyol lolos dari penyisihan grup, maka pemain tersebut akan absen di pertandingan Piala Eropa berikutnya. Bayangan sanksi larangan satu kali bermain akibat akumulasi kartu kuning adalah Alvaro Arbeloa, Jordi Alba, Fernando Torres, Javi Martinez dan Xabi Alonso.

Arbeloa, Alba dan Torres menerima kartu kuning ketika Spanyol main imbang 1-1 dengan Italia. Sedangkan dua nama lainnya diganjar kartu kuning kala Spanyol membantai Irlandia 4-0.

Pelatih Vicente del Bosque tidak terlalu memperhatikan kondisi lima pemainnya yang terancam absen akibat akumulasi kartu kuning. Susunan pemain Spanyol, kata Del Bosque tidak akan terpengaruh oleh ancaman sanksi.

“Ganjaran kartu pada para pemainku tidak mempengaruhi kondisi susunan pemain yang akan diturunkan sejak menit awal nanti malam. Dan, aku tidak akan mengatur mereka supaya berhati-hati di lapangan. Memang sekarang kami punya masalah itu, tapi kami punya solusi di tim,” kata dia.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di My Inspiration